Jack dan Isabelle, Giant Slayer

Bicara Tentang “Jack and The Giant Slayer”

Laki-laki biasa dan Putri Raja

Film Jack and The Giant Slayer ini adalah film pertama yang saya tonton di bioskop di bulan Maret 2013 ini. Film ini datang disaat yang tepat, disaat saya sedang butuh hiburan untuk melupakan tugas akhir sejenak. Sebelumnya saya sempat berencana menonton film Django, tapi sayang sekali sudah tidak tayang di bioskop 21 Makassar.

Saya penasaran dengan film ini, saya tebak film ini akan menceritakan tentang si Jack yang berteman dengan seorang makhluk raksasa untuk melawan sesuatu yang sangat jahat. Daaan, ternyata tebakan saya salah. Ternyata si Jack tidak berteman dengan si raksasa, mereka bermusuhan. Raksasa-raksasa di film ini turun dari “langit” untuk membantai manusia, mereka memakan manusia! Para Giant Slayers ini turun ke daratan  dengan menuruni tumbuhan raksasa yang tumbuh dari biji-bijian.

Jack dan Isabelle, Giant Slayer
Jack dan Isabelle | Hollywood Reporter

Penampilan para aktor dan aktris di film ini juga lumayan bagus. Ceritanya juga bagus. Si Jack (pemeran utama) adalah seorang pemuda miskin yang berusaha menjual kereta kudanya, dan secara tidak sengaja bertemu dengan putri raja, Isabelle. Isabelle sedianya akan dinikahkan dengan seorang “pangeran” pilihan raja. Tapi Isabelle tidak suka dengan pilihan ayahnya.

Suatu malam Isabelle keluar menunggang kuda meninggalkan istana, kemudian ditengah hujan deras, dia tersesat dan berteduh di sebuah gubuk. Ternyata itu adalah tempat tinggal si Jack, pemuda miskin tadi. (hehehe… namanya juga film, pasti mereka akan bertemu kembali). Dan sejak saat itu lah kejadian demi kejadian menegangkan dimulai, mulai dari tumbuhnya tumbuhan raksasa yang membuat para raksasa bisa turun ke bumi, sampai dengan tunduknya kembali para raksasa kepada umat manusia.

Overall, saya suka dengan film ini, menegangkan dan masih fresh buat saya. Saya suka dengan ceritanya dimana sang putri, Isabelle suka dan jatuh cinta kepada Jack yang notabene hanyalah pemuda miskin dan tidak berasal dari kalangan bangsawan. Hidup memang tidak harus memaksa seorang putri raja dan pangeran keturunan bangsawan berjodoh. Biarkanlah sang putri raja memilih pemuda yang dia cintai, meskipun tidak berasal dari kalangan yang sama dan hidup dalam keadaan miskin.

Happy ending. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *