Saya baru saja mendapat ide untuk menulis cerita tentang foto-foto yang saya publish di akun instagram saya. Sejauh ini saya sudah mempublish 149 foto di instagram, dan saya pikir mungkin akan menarik jika saya menulis sedikit cerita tentang foto-foto terebut.

“Wasted”

Wasted. Their business is great, though. #sbux #coffeecup

A post shared by Rizqi Fahma (@rixfahma) on

Foto ini saya ambil tahun lalu, ketika saya masih kuliah S2 di Belanda. Waktu itu masih summer disana, dan matahari masih belum terbenam saat itu, walaupun sudah lewat jam 7 petang.

Saya mengambil foto tersebut di tepi sungai Rotte (hasil penelusuran saya di Google dan Wikipedia) masih dalam radius 1 mil dari kampus saya (Erasmus Universiteit Rotterdam).

Waktu itu kami masih dalam masa-masa penyusunan tesis (yang sepertinya tidak pernah berakhir itu), yang membuat saya sangat butuh mencari suasana baru selain di kamar flat dan kampus. Bersepeda sendiri dan pergi ke tempat yang belum pernah saya datangi adalah ide yang sangat menarik.

Saat itu sedang dalam “golden hour” yang sebenarnya bukan hanya sangat cocok untuk mengambil foto, tapi juga sangat nyaman menikmati waktu-waktu sebelum matahari terbenam.

Sesaat sebelum saya beranjak pulang dari “refreshing singkat” ini, saya melihat sebuah gelas kopi bekas yang tergeletak di sempadan sungai Rotte itu. Dan saya pikir, gelas kopi ini layak untuk saya foto.

Gelas starbucks itu dibuang begitu saja.

Tinggalkan id akun instagram kamu di kolom komentar, saya pasti akan┬ámengeceknya dan memberi “love” dan komentar. ­čÖé

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *