Karena Ini Bulan Juli

Bulan baru, resolusi lagi?

Lebih tepatnya kalau dibilang mini resolution. Kalau tahun ini secara garis besar resolusi saya adalah menyelesaikan studi S1 saya, maka checked! Resolusi ini sudah tercapai bulan Juni yang lalu. Lah, lantas apa lagi? OK, kita tidak perlu bahas soal resolusi untuk tahun ini lagi, tapi lebih spesifik untuk bulan Juli ini.

Anyway, sebenarnya ini tulisan yang saya bikin secara dadakan. How come? Kemarin seorang teman blogger nulis tentang pergantian bulan dari Juni ke Juli ini. Saya pikir, kenapa saya tidak bikin juga? Masih tanggal satu, which is masih sangat fresh! Dan saya sedang tidak punya banyak rencana malam ini.

Ok, let’s get to the point. Bulan Juli ini resolusi/keinginan saya hanya seputar melewati masa transisi dari era kuliah ke era professional. Seumum-umumnya kehidupan kan kalau selesai kuliah berarti harus kerja, iya kan? Saya juga ikut-ikutan berfikir seperti itu kawan. Saya mau bekerja, sangat mau. Tapi, sayangnya belum jelas apakah saya bisa mendapatkan pekerjaan yang betul-betul sesuai bakat dan minat saya. Pertanyaan klasik!

Dan karena pikiran saya jadi makin terbebani dengan hal-hal seperti itu, maka saya memutuskan untuk menikmati saja masa transisi ini. Tapi ada kekhawatiran juga, tidak lama lagi akan masuk bulan Ramadhan, which means… I need a bunch of money! Untuk makan sahur dan untuk buka puasa. Plus untuk beli baju baru buat lebaran. Luar biasa, pengangguran, tapi banyak maunya!

Untuk itu, sebelum saya masuk ke dunia yang katanya wild pasca selesai S1 ini, saya memutuskan untuk keep calm and carry on saja. Meski disatu sisi saya khawatir. Biar lah dicap pengangguran, yang penting bukan criminal! (pembenaran) 😀

Semoga bulan Juli ini lancar saja, selancar pengeluaran uang dari ATM.

One thought on “Karena Ini Bulan Juli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *