KKN, Tinggal Beberapa Hari Lagi

Masya Allah, tidak terasa sudah hampir dua bulan saya KKN. Paling tidak sudah 55 hari sejak hari pertama kami ditempatkan di posko masing-masing.

Hari ini (24/4/12) saya dan beberapa teman-teman lain berangkat ke Makassar untuk membawa pulang sebagian besar barang (pakaian) ke rumah masing-masing. Perpisahan sudah mulai terasa….

Tetangga-tetangga posko juga sudah tau kalau tidak lama lagi kami akan meninggalkan lokasi. Tampak raut wajah sedih diantara mereka. Apalagi bocah-bocah kecil yang rata-rata masih SD, mereka sering bertanya-tanya tentang jadwal penarikan kami. Sedih juga rasanya… :'(

Masih teringat rasanya sewaktu pertama kali menginjakkan kaki di posko kami, kelurahan Samalewa, kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep. Kami masih belum bisa bersosialisasi dengan warga sekitar. Tapi, seiring berjalannya waktu, kami menjadi semakin akrab.

Waktu memang menjawabnya….

Dan dalam waktu tidak lebih dari 4×24 jam dari sekarang kami akan meninggalkan lokasi KKN kami menuju Pakatto (Kab. Gowa) sebagai tahap akhir masa KKN kami.

Entahlah, apakah hal ini akan terulang kembali? Kecil kemungkinannya. Semuanya akan kembali ke rutinitas masing-masing. Saya dan kawan-kawan akan kembali melanjutkan proses perkuliahan, dan warga juga akan melanjutkan kesehariannya.

Semoga disisa sisa waktu di lokasi KKN ini, kami masih dapat memberikan yang terbaik bagi semuanya. 🙂

Oh iya, alhamdulillah program kerja saya (monografi kelurahan) sudah selesai…. Yeeee…. 😀

No Responses

Write a response

%d bloggers like this: