GBR_MotoGP-Stoner-Silverstone-2

Masterpiece, Stoner!

What a race for Casey Stoner. Balapan yang luar biasa bagi pembalap asal Australia, Casey Stoner. Berhasil menaklukkan sirkuit Silverstone, Inggris ditengah guyuran hujan. Stoner akhirnya mampu menyelesaikan 20 laps dengan nyaris sempurna. Sempat mengawali balapan dari posisi pole, dia sempat kehilangan posisi terdepan setelah disalip oleh pembalap lain, Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Team) dan Andrea Dovizioso (Repsol Honda).

GBR_MotoGP-Stoner-Silverstone-2

Casey Stoner Repsol Honda

Dovizioso sempat mengagetkan Stoner, disusul Jorge Lorenzo, namun tidak lama kemudian Stoner mampu menyalib mereka berdua satu per satu. Semakin lama Stoner semakin jauh meimpin balapan meninggalkan Dovizioso dan Lorenzo dibelakangnya. Bagaimana dengan Simoncelli? Simoncelli yang mengawali start dari posisi kedua dibelakang Stoner sedikit ketinggalan dibelakang Dovi dan Lorenzo.

Perebutan posisi kedua sangat ketat, sampai sampai Lorenzo harus terjatuh akibat kehilangan kendali saat berusaha menyalib Dovi. Lorenzo terlihat sangat kecewa akibat kejadian itu dan harus kehilangan poin. Simoncelli yang semakin bernafsu untuk terus memperdekat jarak dengan Dovi juga tejatuh keluar lintasan dan lagi lagi kehilangan poin penting untuk mengejar ketertinggalannya di klasemen pembalap. Oh iya, pembalap Yamaha yang lain, Ben Spies juga keluar lintasan, sebelum Lorenzo. Crew Yamaha Factory Team terlihat kecewa dan terlihat lebih dulu beres-beres garasi.

Hal mengejutkan terjadi pada Colin Edward, yang akhirnya finish diurutan ketiga dibelakang Stoner dan Dovi. Dan posisi keempat diisi oleh Nicky Hayden (Ducati Team). Posisi kelima diisi oleh Alvaro Bautista (Suzuki) dan posisi keenam diisi oleh “The Doctor” Valentino Rossi (Ducati Team) yang start sangat buruk diposisi 13.

No Responses

Write a response

%d bloggers like this: