Nyaris Break up Dengan si Broadway 3.0

Demi Specialized Epic

Beberapa hari yang lalu, diluar dugaan negosiasi saya diterima di salah satu situs jual beli online. Tawaran saya diterima untuk sebuah sepeda Specialized dengan harga nyaris separuh dari harga yang ditawarkan. Bagi pehobi sepeda, tentu saja pasti kenal merk Specialized. Sepeda Specialized Epic ini ditawarkan seharga 8,3 juta rupiah dan tawaran saya sebesar 4,5 juta diterima! That was a good news. ๐Ÿ˜€

Tentu saja ini kabar gembira, mengingat sebelumnya hampir semua tawaran saya untuk sepeda-sepeda lainnya ditolak. Sudah terbayang dikepala saya bagaimana sensasi menunggangi sepeda Specialized. Saya mulai memikirkan bagaimana saya akan menebus uang 4,5 juta lebih untuk sepeda ini. Kenyataannya, saya tidak punya uang sebanyak itu. Dan siapa lagi yang bisa diandalkan kalau bukan orang tua. So sorryโ€ฆ.

Negative!

Respon kedua orang tua saya ternyata negative! Keduanya menyatakan tidak bisa memberikan uang untuk beli sepeda (lagi). Mereka tidak menangkap antusiasme yang saya pancarkan untuk mendapatkan salah satu sepeda terbaik dengan harga yang sangat miring. Kapan lagi kalau bukan sekarang saatnya, batin saya waktu itu. Perasaan saya menjadi kekanak-kanakan untuk beberapa waktu lamanya.

Saya mulai berfikir, orang tua saya pelit! (sorry father, mother!). padahal saya akan menggantikan uang mereka kalau sudah kembali bekerja nanti. Mereka tidak memikirkan peluang ini. Yang saya fikirkan hanya uang untuk menebus sepeda itu. Hanya itu untuk beberapa waktu lamanya. Saya menceritakan hal ini ke seorang sahabat saya, dan mengatakan bahwa dia mungkin bisa membantu sampai dengan maksimal 2 juta rupiah. Masih ada sisa 2,5 juta lebih. Saya mulai berpikiran radikal.

Polygon-Broadway-3.0
Sepedaku

Saya berencana menjual sepeda Polygon Broadway 3.0 yang belum genap setahun saya miliki. Kemudian saya pasang iklannya di salah satu situs jual beli online.

Berselang dua hari kemudian, saya kembali mengecek sepeda Specialized tadi di akun situs jual beli online saya. Perasaan saya masih sangat mengharapkan keajaiban bahwa saya bisa dapat uang cukup untuk menebus sepeda ini, sebelum orang lain merebutnya.

Father saidโ€ฆ

Kemudian, kabar mengejutkan datang. Sepeda Specialized Epic tadi sudah terhapus dari katalog barang yang ada. Ada perasaan sedih, tapi sesungguhnya saya merasa lega. Saya tidak perlu merasa terbebani untuk mengumpulkan uang yang tidak pasti kapan terkumpulnya, tidak perlu melepas sepeda Polygon Broadway 3.0 hitam yang saya miliki, dan tidak perlu membebani orang tua hanya untuk membeli sepeda meskipun saya sangat menginginkannya.

Bapak saya mungkin tidak tertarik dengan sepeda Specialized Epic tadi, sangat berbeda dengan saya yang sangat mengharapkan bisa memliki sepeda ini. Tapi, satu hal yang pasti, alasan beliau sangat bijak. Beliau bilang dalam sms nya:

Kalau sepeda saya tidak bisa belikan, tapi kalau untuk pendaftaran S2, ada.

Bukan hal yang menyenangkan bagi seorang anak yang sangat menggebu-gebu ingin memiliki sepeda keren. Tapi suatu saat, keinginan beliau menyekolahkan saya ke Pasca Sarjana mungkin jauh lebih bermanfaat untuk masa depan saya.

Untungnya, iklan yang hendak saya pasang di situs jual beli mengalami masalah, dan karena mengalami masalah iklannya tidak akan terpampang. Dan pastinya tidak akan ada yang menawar sepeda saya. Saya sadar, mungkin belum saatnya saya berpisah dengan si hitam, Polygon Broadway 3.0 saya. Sepeda terbaik yang saya miliki sampai dengan saat ini.

3 thoughts on “Nyaris Break up Dengan si Broadway 3.0

  1. Hahaha lucu banget kaya anak sd yang minta dibeliin sepeda baru =))

    Kalau punya sepeda baru, nanti kamu sibuk sama sepeda, terus malah ngelupain skripsi tauuu ๐Ÿ˜›

    1. Ngoahaha… Dengan sepeda yang sekarang saja sudah luar biasa mau lupain skripsi. Tapi, gak apa-apa lah, soalnya ujiannya tutupnya juga gak lama lagi.

      Skripsi untuk sesaat, tapi sepeda selamanya! Ha! ๐Ÿ˜€

  2. hahaa, ceritanya bgus bgt mas. cocok sekali dengan saya yang sekarang lg semanggat main sepeda lagi, positivnya dapat gairah hidup baru untuk menyelesaikan skripsi ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *