Beberapa minggu terakhir ini saya disibukkan dengan berbagai perjalanan. Semuanya perjalanan darat, baik dengan kereta api ataupun dengan menumpang bus. Cukup melelahkan, apalagi setelah menumpang kereta paling tidak 8 jam. Dan sore hari ini saya akan kembali menumpang kereta dengan perjalanan sekitar 12 jam menuju timur Jawa, saya akan ke Kediri! Yeah… Tapi, kabar buruknya, saya hanya menggunakan kereta ekonomi.

Mau bagaimana lagi, tiket kereta kelas Bisnis dan Eksekutif sudah habis terjual, dan saya tidak mau menunggu untuk bisa ke Kediri lagi. Sebenarnya, semalam saya sudah berangkat ke stasiun dengan maksud bisa langsung berangkat, tapi sayang, semua tiket kereta sudah habis. Jadilah saya menunda keberangkatan. Padahal sudah siap berangkat.

Dua minggu lalu saya ke Jogja selama seminggu lebih, kemudian kembali ke Bandung, dan setelah dua hari di Bandung, saya ke Jakarta selama dua hari, dan kemarin sore baru kembali lagi ke Bandung. Daaan… nanti, setelah dua hari di Kediri, saya akan kembali ke Jakarta. Tetap dengan menumpang kereta api. Ini akan cukup melelahkan.

Tidak sampai disitu, karena kemungkinan besar, akhir pekan depan saya akan kembali ke Makassar. Mungkin saya tidak akan lama-lama di Makassar, karena saya kembali akan melakukan perjalanan. Ini akan menjadi perjalanan udara, dan akan butuh waktu yang cukup panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *