Belakangan ini saya lebih banyak menghabiskan waktu di kamar. Tidak banyak yang saya lakukan selain duduk didepan laptop. Ini memang masih masa liburan winter, tapi sayangnya saya tidak kemana-mana. Biasanya, masa-masa seperti ini, selain main laptop, kalau tidak kemana-mana, saya membaca buku atau novel.

Sayangnya, buku yang saya miliki disini hanya berupa kamus kecil bahasa Belanda, Jerman dan Perancis (tidak semuanya saya baca). Tidak ada novel atau buku bacaan (seperti buku psikologi populer, dsb.) di kamar saya sekarang ini, tidak seperti dengan tempat tinggal saya sebelumnya yang pasti ada tumpukan buku.

Sebenarnya saya mau membeli buku untuk dibaca, hanya saja, sejauh ini buku-buku yang ada di toko kebanyakan buku berbahasa Belanda, ataupun Inggris. Sedangkan saat ini, saya sedang “rindu” dengan buku berbahasa Indonesia. Mungkin karena cukup jenuh dengan bacaan-bacaan jurnal berbahasa Inggris dan majalah kampus yang berbahasa Belanda.

Sekarang pukul 12.59 AM Senin dinihari disini, masih ada seminggu hari libur. Semoga beberapa hari kedepan saya bisa menemukan buku yang berbahasa Indonesia. Saya akan mencoba mencari buku berbahasa Indonesia yang sebelumnya belum pernah saya baca. Tentu saja formatnya yang bukan digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *