Sayur

Sangat bersyukur bisa rutin makan sayur lagi.

Saya lebih memilih menyantapnya mentah-mentah, tanpa harus dimasak. Sayurnya dijual sudah dipilah dan dipotong kecil-kecil, jadi tidak perlu repot memotong dan memilahnya. Sayurnya campuran kol, wortel, dan selada yang semuanya dijual dalam satu paket dengan berat kurang dari setengah kilo di Albert Heijn. Dan rasanya juga tidak jelek, dan saya tidak merasa jijik dengan itu.

Kenapa saya sangat bersyukur dengan ini? karena hampir sebulan terakhir saya sangat jarang makan sayur-sayuran. Jadi, pasti kebutuhan tubuh dari sayur tidak terpenuhi. Saya mau hidup sehat!

Saya tadinya masih mencari cara yang paling baik untuk bisa mengonsumsi sayur tanpa perlu repot. Jawabannya ternyata cukup mudah, seperti yang saya bilang tadi, beli sebungkus sayur di Albert Heijn seharga kurang dari 2 Euro, dicuci, dan langsung disantap begitu saja. Bisa dimakan dalam 2-3 hari. Kebutuhan gizi dari sayur terpenuhi, tidak perlu repot masak sayur, dan juga bisa menghemat.

Karena sayur itu hak asasi tubuh yang harus dipenuhi πŸ™‚

4 Comments

    • Ngga kok, soalnya semuanya tipis-tipis. Kan cuma selada, daun kol, ama wortel yang udah dipotong kecil. πŸ™‚

  1. Betul! Mentah2 artinya nutrisi ga ada yang keluar akibat proses masak. πŸ˜€ Nutrisi masih full di dalemnya. Tapi asalkan dicuci sampe bersih sih sih banget sebelum dimakan. πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *