Dua-2

Sebulan Sudah KKN

Tanggal 1 Maret 2012 lalu adalah hari pertama kami mengikuti kegiatan KKN. Dari yang tidak pernah bertemu sebelumnya menjadi akrab sepenuhnya dalam satu lingkungan bersama. Pengabdian kepada masyarakat yang menjadi salah satu dari tri darma pendidikan menjadi warna baru dalam kehidupan pekuliahan. Dan kini, tanggal 1 April 2012, sudah tepat sebulan kami ber KKN. Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep adalah lokasi KKN saya.

Wait on, sir. 1 paragraf tadi adalah tulisan saya dalam versi yang-dibuat-lebih-kaku. Biasa nya saya tidak sungkan-sungkan untuk menuliskan apa saja yang ada dibenak saya. Terasa atau tidak terasa, sebulan sudah berlalu. Saya tidak sempat lagi menghitung berapa hari kami ber KKN belakangan ini. Untung saja ini sudah tanggal satu. Berbeda dengan hari-hari pertama dulu. Saya menghitung sampai hari ketiga. Rasanya lama sekali. Saya bertanya, kapan ini akan berakhir, kenapa lama sekali?

Heran juga, kenapa waktu jadi cepat berlalu. Saya jadi semakin yakin dengan teori relativitas Einstein. Waktu bisa saja bersifat relatif untuk orang-orang yang berbeda. Jangan lupa, CMIIW (Correct Me IF Iā€™m Wrong) šŸ™‚ waktu bisa saja menjadi lebih berarti kalau kita menikmati proses yang terjadi didalamnya. Itu lah yang terjadi dalam KKN ini. Meskipun bisa dikatakan bahwa tidak semua (100%) dari semua kejadian yang berlangsung bisa dikatakan menyenangkan. Mungkin tidak seratus persen, tapi bisa saja 99,9%. Iya kan? šŸ˜€

Dua-2
Just 2

Dari sebulan kami ber KKN, ada banyak kegiatan yang telah kami lakukan, mulai dari program kerja, hingga hal-hal yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan program kerja. Almost everything was fun. šŸ˜› sempat juga sebagian dari kami (termasuk saya) mengalami nasib sial, kena sidak oleh kepala UPT KKN kampus. Akibatnya kami menjadi bahan pembicaraan di posko-posko lain, hingga posko lintas kabupaten. Malu? Kinda! Tapi kami punya alasan yang pantas sehingga kami bisa meninggalkan posko. Kalo diingat-ingat, itu adalah salah satu pengalaman yang bisa menjadi cerita untuk dikenang suatu saat nanti.

Sebulan telah berlalu, masih ada waktu kurang lebih sebulan lagi kegiatan KKN. Semoga semua program kerja bisa kami tuntaskan dengan baik, sehingga bukan hanya kami yang mendapatkan pelajaran berharga, tapi hasilnya warga sekitar juga merasakan hal positif di lingkungan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *