Sedikit demi sedikit berkurang

Hari Rabu (20 Maret 2013) ini menjadi hari bersejarah buat beberapa teman-teman saya. Mereka sudah tidak berstatus mahasiswa lagi! mereka sudah diwisuda! Bulan maret ini adalah periode wisuda ketiga untuk tahun ajaran 2012-2013 Universitas Hasanuddin. Diantara ratusan mahasiswa yang diwisuda hari ini, keempat diantaranya adalah kawan-kawan sekelas saya yang menjadi “teman seperjuangan” di program studi Teknik Pengembangan Wilayah Kota Unhas selama hampir lima tahun.

Mereka yang sangat berbahagia hari ini adalah:

  1. Miryad Husain, ST (D52108251)
  2. Muhammad Rayfuddin, ST (D52108257)
  3. Asrim, ST (D52108264)
  4. Fajar Sukma Jaya, ST (D52108856)

Tiada kata yang pantas saya ucapkan buat kalian selain selamat, congratulations, félicitations, glückwünsche, dan semacamnya. Kalian sudah melewati ujian dan cobaan-cobaan yang bahkan saya sendiri merasa tidak atau belum melewatinya dengan baik. Kalian telah menjadi mahasiswa-mahasiswa yang baik, rajin belajar, sopan kepada siapa saja, menghormati dan menghargai orang lain, sayang junior, cinta teman seangkatan, dan takut kepada senior, dan tak lupa rajin menabung!

Kawanku-Selalu | blog.hirschi.sc

Dengan diwisudanya keempat pangeran-pangeran PWK 08 tadi, total sudah ada 28 yang sudah menjadi Sarjana Teknik dari 37 orang yang masih bertahan (tidak keluar dari Prodi Teknik PWK Unhas angkatan 2008). So, masih ada 9 orang yang belum sarjana dari kami. Dan satu diantaranya adalah saya.

Semoga kalian yang sudah sarjana hari ini mendapatkan berkah daripada ilmu yang diperoleh selama kuliah. Apa pun yang telah kalian dan kita bersama alami selama kuliah akan menjadi kenangan yang tak terlupakan kawans, meskipun tidak selamanya kita bersama.

Again, selamat…. Selamat….. selamat!

Kawanmu,

Muhammad Rizqi Fahma, Blm ST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *