Calm-Down Shuffle-dance

Shuffle Dance? Tidak Tertarik!

Sambil menunggu jaringan broadband internet saya kembali bagus, saya buat satu tulisan. Sebenarnya tulisan ini sudah ingin saya tulis sejak beberapa waktu yang lalu. Dan hampir sama dengan semua ide-ide yang muncul pada waktu yang tidak diduga-duga, hanya beberapa diantaranya yang lahir menjadi tulisan. Dan kali ini, sesuatu yang saya sempatkan untuk ditulis adalah mengenai shuffle dance.

Mungkin sekarang lah puncak nya popularitas dari shuffle dance ini, termasuk di Indonesia. Berbulan-bulan lalu marak ditayangkan video-video seputar shuffle dance ini di youtube. Terus terang saya juga masih belum terlalu tahu kalau  yang ada di video itu namanya shuffle dance. Kalau dilihat memang masuk akal kalau gerakan-gerakannya dinamakan shuffle dance. Shuffle=mengocok atau menyeret. Memang pas, karena kebanyakan gerakan yang saya lihat dari shuffle dance ini pemainnya banyak menyeret-nyeret kaki nya. What a dance!

Calm-Down Shuffle-dance

Terkejut?

Tidak terpengaruh

Anak-anak muda di kota-kota besar makin banyak yang sering berlatih shuffle dance. Termasuk di Makassar, kota dimana saya sekarang ini kuliah. Kalau tidak salah yang membuat shuffle dance ini melambung popularitas nya adalah LMFAO, nama grup yang aneh menurut saya. Personel nya pun unik-unik kelihatannya, tapi mereka jelas orang-orang kreatif dan atraktif. Saking atraktifnya shuffle dance ini, teman-teman di kampus saya juga makin banyak yang nge-fans dengan shuffle dance ini. Beberapa diantaranya ber-shuffle dance didalam ruang kelas yang kosong, lucu juga kelihatannya. Dan ok, saya memang tidak mahir dance.

Tapi, saya yang sepertinya baru tahu soal shuffle dance ini sama sekali tidak merasa tertarik untuk memperagakan gerakannya. Lagu-lagu dan video nya juga tidak saya koleksi. Saya merasa shuffle dance ini tidak perlu dilebih-lebihkan. Terlebih lagi, melihat banyak anak muda yang seolah-olah saling berlomba untuk lebih tahu soal shuffle dance. Well, that’s ok. Bukannya saya tidak suka dengan dance or something like that, malah saya sangat suka. Tapi yang saya suka bukan shuffle dance, saya lebih suka adalah street dance/break dance seperti yang banyak ditampilkan di film Step Up. Meskipun sebenarnya shuffle dance dan street dance/break dance itu punya beberapa kesamaan.

Gerakan-gerakan shuffle dance yang itu-itu saja tidak menarik sama sekali. Yang membuatnya lebih berwarna adalah banyaknya orang yang ikut bershuffle dance, dengan beragam posisi, busana berbeda dan cara pengambilan gambar di videonya lah yang membuat banyak orang suka dengan shuffle dance, (in my humble opinion).

Dan satu hal yang membuat saya merasa kalau shuffle dance itu kurang menarik adalah gerakannya yang lebih banyak menyerupai gerak jalan ditempat dengan sepatu yang digesek-gesekkan. Mirip dengan moonwalk nya almarhum Michael Jackson. Tapi moonwalk jauh lebih keren menurut saya. Shuffle dance? Sorry… biasa-biasa saja! 

No Responses

Write a response

%d bloggers like this: