Summer, Sendiri

Disaat kami baru kembali dari fieldwork, mahasiswa dari jurusan lain baru masuk libur. Mereka adalah sebagian besar mahasiswa di Universitas kami. Ya, sekarang mereka sedang liburan musim panas. Salah satu dari ratusan mahasiswa yang libur tersebut adalah teman satu flat saya yang pulang kampung ke kampung halamannya di Inggris.

Hasilnya, hanya saya seorang diri di flat kami. Dulu kami bertiga, tapi teman yang satunya sudah pindah tempat tinggal sekitar dua bulan yang lalu. Secara umum suasana di student housing yang sebenarnya berbentuk apartemen ini menjadi sangat sepi. Sebagian besar liburan.

Summer Flower

Saya jadi teringat liburan musim dingin Desember yang lalu, dimana hampir semua orang pergi liburan, kecuali saya yang juga sendiri di flat. Tapi walaupun sama-sama sendiri, saat ini keadaan lebih baik. Setidaknya cuaca tidak sedingin 5 derajat celsius kebawah, dan matahari saat ini muncul setiap hari.

Cuaca biasanya mempengaruhi mood, kawan. Dan hal itu juga berlaku pada saya. Desember lalu, mood lebih banyak gloomy, sekarang Alhamdulillaah lebih banyak ceria nya.

Walaupun sekarang tetap sendiri, tapi setidaknya summer seperti ini lebih menyenangkan.

Summer, it doesn’t matter to be alone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *