Alhamdulillah, Akhirnya Yudisium Juga

Satu lagi milestone

Seminggu lalu, tepatnya tanggal 29 Mei 2012 adalah salah satu hari yang penting dalam hidup saya. Hari itu adalah pengumuman kelulusan sarjana saya dan teman-teman yang lain. Yudisium ini adalah satu milestone baru dalam hidup saya, dimana secara teknis saya sudah berhak menyandang gelar sarjana, Sarjana Teknik.

Senang rasanya bisa merasakan sensasi yudisium ini. Meski tidak heboh, tapi setidaknya yudisium ini menjadi angin segar untuk hari-hari saya kedepan. Setidaknya tidak ada lagi beban untuk melengkapi data-data, atau analisis untuk tugas akhir. It’s over!

Selanjutnya apa?

Yudisium sudah selesai, dan Alhamdulillah nilai yang saya peroleh sangat baik, melebihi harapan saya yang sebelumnya pesimis soal nilai tugas akhir. Selanjutnya adalah wisuda, meski beberapa orang menyatakan bahwa yudisium ini hanya sebagai seremonial saja (saya sempat berpikiran seperti itu), tapi inilah persembahan kecil untuk kedua orang tua yang telah banyak mendukung selama proses perkuliahan sampai dengan penyusunan tugas akhir.

Setelah wisuda, apa lagi? that’s a big question. Rencana saya untuk sementara adalah kembali ke kantor tempat saya sebelumnya sambil mencari peluang untuk kuliah diluar negeri. Semoga tercapai 🙂

Untuk yang sudah tidak berurusan dengan tugas akhir, cheers!

1

No Responses

Write a response

%d bloggers like this: