Alhamdulillah, Sudah Masuk Babak Kedua Ramadhan

Sempatkan diri tulis sesuatu tentang Ramadhan

Pertama-tama saya panjatkan puji syukur setinggi-tingginya kepada Allah SWT, atas segala apa yang telah diberikannya sampai dengan saat ini. Kedua, untuk orang-orang yang telah berjasa hingga saya masih bisa eksis menulis diblog ini, termasuk didalamnya: keluarga, sahabat, dan teman-teman. Dan ketiga, untuk infrastruktur yang mendukung sehingga tulisan ini bisa terpampang dan dibaca oleh anda sekalian.

Alhamdulillah, hari ini sudah tanggal 17 Ramadhan (versi pemerintah Republik Indonesia), dan 18 (versi Muhammadiyah). Sesuai dengan logika, ini sudah melewati setengah bulan suci Ramadhan, dan bila dikaitkan dengan sepak bola, maka berarti ini sudah memasuki babak kedua. Banyak yang telah terjadi selama bulan suci Ramadhan ini, apakah itu acara buka puasa bersama di kantor (secara sederhana), yang mana merupakan rutinitas baru yang belum pernah terjadi dalam Ramadhan sebelumnya. Ataukah kegiatan Safari Ramadhan kecil-kecilan bersama dua orang teman saya. Dan so far, Subhanallaah…

Dari banyak hal-hal yang patut disyukuri, ada juga hal-hal yang layak disayangkan. Apa itu? Sampai saat ini saya belum tamatkan Al Qur’an, padahal kalau melihat dua tahun lalu sampai dengan Ramadhan tahun lalu, setengah bulan Ramadhan sama dengan sekali tamat Al Qur’an. Masya Allah…

Dan satu ibadah lain yang mengalami penurunan adalah ibadah terawih. Penyebabnya adalah kelelahan atau karena kesibukan di kantor (cari-cari alasan :mrgreen: ). Tentu saja itu bukanlah pilihan yang bijak, tapi mau bagaimana lagi, saya tidak bisa membagi diri, dan saya masih lemah dalam mengatur jadwal.

Semoga dengan adanya bulan suci Ramadhan ini, saya bisa menjadi pemuda yang lebih sholeh 🙂 dan tetap mengingat bahwa hari kemudian itu niscaya akan datang.

Wabillahi taufik wal hidayah, wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Muhammad Rizqi Fahma, belum ST 

One thought on “Alhamdulillah, Sudah Masuk Babak Kedua Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *