Senang, boleh lah…

Dang! Ini adalah pertanda bahwa saya akan mengakhiri karir saya sebagai seorang mahasiswa. sudah setengah tahun lebih disibukkan dengan tugas akhir, rasanya tidak enak. Sungguh! Dan hari yang ditunggu-tunggu untuk dilewati ini telah berlalu. Tanggal 15 Mei 2013 adalah hari dimana peristiwa seminar tertutup alias ujian meja saya “terjadi”.

Sorry, tiba-tiba pikiran saya macet.

FINISH, SELESAI
Finish? | Sumber: bloggingwithamy.com

Mengingat kata-kata “TUGAS AKHIR” rasanya memang aneh. Ada banyak perasaan yang bercampur aduk didalamnya. Disatu sisi, ini adalah kabar gembira, mengingat hanya satu subyek ini saja yang harus saya lakukan untuk menjadi seorang sarjana. Tapi disisi yang lain, untuk melewati ini prosesnya akan tidak mudah. Dan ini lah yang saya alami.

Berulang kali, judul tugas akhir saya mengalami perubahan. Sempat putus asa juga, tapi apa boleh buat. Ini memang jalan yang harus saya lewati. Dan saya banyak berterima kasih kepada orang-orang yang berjasa dalam penyusunan tugas akhir saya ini. Diantaranya: Prof. Dr. Ir. Ananto Yudono, M.Eng dan Dr. Eng. Ihsan, ST., M.Eng. sebagai dosen pembimbing saya. Tanpa beliau, mungkin saya akan lebih lama kuliah.

Ujian tugas akhir saya secara de facto telah selesai, dan saya cukup lega dengan ini. Tapi, berhubung karena beberapa bagian dalam skripsi saya harus mengalami perbaikan, maka saya belum bisa merasa bebas sebebas-bebasnya dari Tugas Akhir.

Biarkanlah ini berlalu. Heee heee…

2 thoughts on “Alhamdulillah Ujian Meja Selesai, Tapi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *