April 2013 Recap

Waktu-waktu yang sulit

Secara keseluruhan, bulan April tahun 2013 ini performa saya tidak lah mengesankan. Contohnya, dari jumlah tulisan di blog ini cuma dua. Bulan maret lalu sedikit lebih baik (4 tulisan). What happened to me? Inilah pengorbanan, kawan. Tugas Akhir makin hari makin mendekati deadline untuk diselesaikan. Banyak bagian dari Tugas Akhir yang harus diperbaiki, dan semuanya terjadi “harus” dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Jadi, apa saja yang hal-hal penting yang terjadi dalam bulan April 2013 ini?

  1. Evaluasi II Tugas Akhir (1 April 2013). Hal ini harus dilewati, sebagai syarat untuk bisa ikut ujian.
  2. Karantina bagi kami berlima untuk memantapkan persiapan sebelum ujian seminar terbuka.
  3. Ujian Seminar terbuka ditunda (untuk kami berlima dari tujuh orang) dari sebelumnya dijadwalkan tanggal 9 April menjadi tanggal 25.
  4. Ujian Seminar Terbuka (25 April 2013). Ini adalah salah satu dari dua ujian Tugas Akhir yang harus kami lalui. Penuh drama, seorang dosen penguji menyatakan tidak bersedia menguji saya. Saya sempat berfikir bahwa saya tidak mampu melewati ini. Dan, kenyataan berkata lain, saya melewatinya dengan selamat. Alhamdulillah!
  5. Bersepeda ke Bantimurung (Sabtu, 27 April 2013). Perfect time to refresh! Waktu-waktu sulit menjelang ujian seminar terbuka terlampiaskan dengan bersepeda jarak lumayan jauh (puluhan kilometer). Meski sempat tersesat karena lewat jalan yang tidak biasa, but I loved it!

Dari banyak-banyak-banyak hal yang terjadi selama bulan April 2013, setidaknya kelima poin diatas adalah mini milestone nya. Secara umum, masih sama dengan beberapa bulan terakhir, dimana kegiatan saya selalu berhubungan dengan Tugas Akhir. Bukan kah bosan membahas hal ini terus? Super yes! Saya sudah sangat bosan, jenuh, dan very exhausted dengan semua hal yang berhubungan dengan tugas akhir ini.

Baiklah, ini saja April Recap saya. Oh iya, sepertinya ini pertama kalinya saya membuat catatan rekap bulanan dalam hidup saya. Dalam hidup saya! Oh, apa yang telah selama ini saya lakukan?

Sorry yee, tidak ada gambar dalam tulisan ini. Saking sulitnya menggambarkan bagaimana suasana hati saya selama bulan April ini. Heee heee…

Untuk yang mengalami waktu-waktu yang sulit, cheers!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *