we-are-sorry

Damn, Begini Lah Rasanya Kena Sidak Mendadak

Bukan bajing yang hobi meloncat, akhirnya terjatuh juga. Dari beberapa kali meninggalkan posko, akhirnya kena getahnya juga. Saya dan beberapa teman se posko KKN lain didapati meninggalkan posko tanpa izin supervisor. Memang sudah ditakdirkan sepertinya. Saya, Nurul, Riri, Ifah, Budi dan Widya mendapat teguran langsung dari pihak UPT KKN Unhas.

Yah, begini lah rasanya. Sama sekali tidak ada feeling bahwa akan ada sidak oleh Pak Hasrullah, kepala UPT KKN Unhas. Saya memang sudah dua hari meninggalkan posko, karena ada asistensi laporan Kerja Praktek Profesi dengan dosen. Sementara teman-teman lain juga memiliki alasan kuat kenapa bisa meninggalkan posko. But there were no excuses. Semuanya harus menunggu pak Hasrullah, untuk mendapatkan “pencerahan” supaya lain kali tidak mengulangi kesalahan. 😯

we-are-sorry

Sorry

Dan kami mengakui bahwa kami salah

Setelah beberapa lama menunggu, sempat makan bakso, foto-foto, akhirnya beliau datang. Terlihat raut wajah teman-teman cemas menunggu keputusan pihak UPT. Satu per satu masuk kedalam ruangan berdinding kaca gelap. Diluar terdengar suara bentakan bapak-bapak. Semuanya kena peringatan. Dan terancam akan dikirimi surat peringatan kepada masing-masing Dekan. Kami mengakui bahwa kami memang salah. 😳

Untung saja saya sempat asistensi laporan sebelumnya, yang juga membuat saya menunggu lama. Karena dosen yang bersangkutan sedang menghadiri seminar mahasiswa pasca sarjana. Bisa dibayangkan betapa capeknya saya. Dari pagi cuma makan roti 3 biji, ditambah dengan kurang nya waktu istirahat sehingga sangat kewalahan rasanya.

Tapi, apa pun itu saya sudah pasrah. Saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk asistensi laporan KP. Mengingat ini merupakan hasil praktek selama kurang lebih 3 bulan.

Apa yang bisa saya petik disini adalah, kesialan itu mutlak tidak bisa ditebak kapan datangnya. Karena kalau dilihat, dari beberapa banyak mahasiswa yang sering meninggalkan posko tidak semua kena teguran. Tapi, memang saya beberapa kali meniggalkan posko karena alasan mengurusi tugas yang sifatnya urgent.

Mudah-mudahan saat sidak selanjutnya saya ada di posko, dan tidak ada lagi teman-teman yang kena teguran. 🙄

1

One Response

  1. wanda
    May 16, 2015

Write a response

%d bloggers like this: