Hujan Hari Jum’at

Rizqi Fahma

Percaya tidak percaya

Apakah anda percaya mitos? Apakah anda termasuk orang yang gampang menerima asumsi/pendapat orang lain? Kalau begitu, mungkin kita berbeda.

Baru saja saya keluar kamar untuk mengambil jemuran dilantai tiga tempat kos saya. Dan saat mengambil pakaian, seorang teman juga ikut keatas mengambil jemurannya. Dan anda tahu hari ini hari apa. Hari Jum’at saudara-saudara sekalian. masih kurang se-jam sepulang dari shalat Jum’at, dan tiba-tiba turun hujan.

Hujan-diluar-kamar
Rain Outside

Anak kos mana yang rela membiarkan jemurannya kebasahan? Diwaktu yang sama, jumlah pakaian yang ada dilemari juga menipis. Dan ini hujan saudara-saudara.

Pernah mendengar cerita/mitos bahwa hujan di hari Jum’at itu = hujan sepanjang minggu? Itu lah yang sempat saya bicarakan dengan teman yang juga mengambil jemurannya tadi. sebenarnya mitos itu juga baru saya dengar belum lama ini. Seumur hidup kawan, baru pada tahun keempat saya ini mendengar cerita seperti itu.

Dan tentu saja saya tidak percaya.

Apakah anda juga harus percaya? Hell, no. itu terserah anda.

Jangan terlalu mudah percaya dengan mitos, jangan terlalu gampang terbawa arus, jangan terlalu mudah dipengaruhi. Anda punya pemikiran sendiri, kawan. Stand it, or rebuild it.

2 thoughts on “Hujan Hari Jum’at

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *