Headset JBL T110 Beli Online

Pengalaman Membeli Headset JBL di Shopee

*Disclaimer: Saya tidak menerima uang sepeser pun dari review ini. Review ini murni berdasarkan pengalaman saya sendiri.

Mumpung lagi diskon (waktu itu)

Bagi saya yang selalu menggunakan headset untuk mendengarkan musik atau menonton film/ video, memilih headset yang bagus adalah sebuah keharusan. Harganya tidak perlu sampai jutaan, karena ada begitu banyak pilihan headset dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satu headset dengan kualitas bagus dan bisa didapatkan dengan harga yang murah adalah headset merek JBL.

Kenapa JBL?

Sebelumnya saya pernah memiliki headset JBL (saya lupa tipe apa), yang sejauh ini adalah headset terawet yang pernah saya miliki. Headset itu saya beli dengan harga 15.99 Euro (sekitar Rp 250.000) di Belanda. Kelebihannya adalah sebagai berikut:

  • Harga relatif terjangkau
  • Kualitas suara secara umum bagus
  • Bass nya juga lumayan
  • Cukup handal (tahan lama)

Box Headset JBL T110 Beli di Shopee

Dengan alasan tersebut, ketika headset JBL yang saya beli di Belanda tadi sudah rusak (pemakaian hampir 2 tahun) saya memilih mencari headset dengan merek JBL lagi.

Beli di Shopee

Kurang lebih dua minggu yang lalu saya mencari-cari headset baru, kebetulan aplikasi Shopee masih terinstall di hp Android saya. Pas saya mencari headset dengan kata kunci “headset JBL” muncul banyak pilihan, salah satunya adalah hotgadget_sbs yang ngasih promo, dan statusnya berlabel Shopee Mall.

Harganya sangat terjangkau menurut saya, diskon dari harga Rp 149.000 ke Rp 49.000 (Diskon Rp 100.000/ 67% OFF). Headset JBL itu tipe JBL T110 dengan kabel flat.

Terus terang saya agak ragu membelinya, khawatir barangnya palsu dan cepat rusak. Tapi, dengan melihat angka penjualan dan review pelanggannya, akhirnya saya memutuskan mengorder barang tersebut.

Headset JBL pun tiba

Tiga hari setelah pembelian (Tanggal 14 Desember 2017) , akhirnya paket headset saya pun tiba di kosan saya (17 Desember 2017). Agak lama sebenarnya karena waktu itu saya masih OJT di Malang. Mungkin owner OL shop tersebut sedang kebanjiran order dan alamat saya juga jauh dari pengirim yang berlokasi di Jakarta. Ongkos kirim headset saya waktu itu adalah Rp 22.000 dengan pengiriman J&T Express.

Box Headset JBL T110 Shopee

Terkesan dengan headset ini

Terus terang saya terkesan dengan headset JBL yang saya beli via Shopee ini. Packagingnya bagus dengan menggunakan buble wrap yang ukurannya lebih besar dari dugaan saya, sehingga box paket nya juga jauh lebih besar dari box headset ini sendiri.

Headset ini juga dilengkapi dengan garansi dari IMS Indonesia (warranty.imsindo.co.id). Kalau dilihat dari website tersebut sepertiny barang ini legit. Asli 100% atau KW, entahlah, tapi secara umum barang yang saya terima terlihat ASLI.

Setelah saya mencoba headset ini, saya bisa mengatakan kalau headset JBL tipe T110 ini memiliki kelebihan:

  • Suara bass yang bagus (earphone nya harus ditekan agak kedalam)
  • Kabel flat yang kelihatan lebih stylish dibanding kabel biasa
  • Tersedia earbuds cadangan, siapa tahu earbuds yang terpakai hilang atau kotor
  • Ada microphone, buat dipakai nelfon juga bisa

Isi Paket Headset JBL T110 Beli di Shopee

Nah, dengan kelebihan itu, saya pikir keputusan saya untuk membeli headset JBL via Shopee sudah benar. Terus terang headset ini sudah melebihi ekspetasi saya, karena dengan harga Rp 49.000 ini saya sudah memiliki headset JBL dengan kualitas yang sudah memenuhi kebutuhan saya.

Apakah ini barang ASLI atau KW, dan apakah headset JBL yang saya beli via Shopee in bisa bertahan lama seperti dengan headset JBL yang saya beli di Belanda waktu itu? Hanya Allah yang tahu. Semoga headset ini bisa awet dipakai.

21

No Responses

Write a response

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: