resolusi-ku

Resolusi 2012

Sedikit tentang resolusi

Resolusi yang berdasarkan kata serapan dari bahasa Inggris, resolution berarti: pemecahan, keputusan, ketetapan, putusan, ketetapan hati, kebulatan, keteguhan hati, kebulatan hati, pendirian teguh (Google Translate). Sebelumnya saya belum pernah membuat/menyusun sebuah resolusi untuk menghadapi tahun baru. Yah, memang diluar sana banyak yang sudah terbiasa membuat sebuah resolusi. Tapi saya baru mau “mencoba” membuat resolusi.  Karena menurut saya resolusi itu sama saja dengan rencana kedepan. Absolutely!

resolusi-ku
Resolusi

Resolusi saya

Ok, saya tidak terlalu banyak membuat detail resolusi saya. Secara umum resolusi saya untuk tahun 2012 ini secara umum masih seputar pendidikan saya [titik]. Tahun ini saya harus menyelesaikan pendidikan S1 saya, dan sangat berharap untuk mendapatkan beasiswa. Sebaik-baiknya adalah beasiswa keluar negeri (sudah sangat lama memendamnya). Dan kalau misalnya tahun ini selesai S1,tapi tidak dapat beasiswa saya harus mendalami passion saya, dan pilihan lainnya adalah terjun ke lapangan kerja.

Resolusi saya yang lain adalah tetap menambah koleksi buku minimal 1 buah per bulan. Dan tentu saja harus dibaca! Eh, buku lainnya juga.

Apa yang harus saya lakukan?

Ow, jangan tanyakan itu lagi. Tentu saja saya harus memperbaiki bidang akademik saya. IPK saya harus lebih baik lagi. Dan yang paling penting dibalik semua proses itu saya harus menikmati proses nya.

Oh iya, seperti yang ada pada gambar:

Resolutions Need Real Solutions

Resolusi itu butuh solusi yang nyata. Yang nyata, kawan!

Default image
Rizqi Fahma
A practical guy who enjoys to write about his daily life without any falsity. He's probably not good enough in writing yet, but he's trying to be better at it.
Articles: 327

One comment

  1. […] the hell is that? Mungkin saja saya khilaf menulis tulisan ini. Membaca tulisan saya saja mengenai resolusi saya tahun sebelumnya, bisa dikatakan nyaris gagal. Nyaris gagal, kenapa bisa? Disitu tertulis bahwa tahun 2012 saya […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: