Oh my gosh… hari ini tanggal 27 Januari 2012. Sudah memasuki injury month dari umur domain blog saya ini. Terasa atau tidak terasa, rasa nya memang agak tidak terasa. Mungkin malam itu saya lagi mabuk atau apa. Yang jelas saat itu saya masih dalam keadaan sadar (tentu saja saya tidak teler waktu itu) dan saya juga tidak minum waktu itu. Sorry, just an intermezzo.

Ok, so apa yang mau tulis disini? Jangan tanyakan pada google, bro! seharusnya saya bergegas memperpanjang domain saya ini. Tapi apa boleh buat, karena dollar juga belum cukup, jadi sepertinya harus menunggu beberapa hari lagi. Mudah-mudahan bisa beli dollar dengan harga miring.

apa-hubungannya
Apa Hubungannya?

Dan yang terasa adalah Cuma yang satu ini. Tiba saat domain harus diperpanjang, tiba saatnya pusing pikirkan dollar. Maklum, untuk perpanjang domain bayar nya pakai dollar. Kemarin-kemarin memang sempat punya beberapa dollar, tapi karena ada teman yang lagi butuh, jadi dijual ke dia juga. Tidak banyak juga, tapi niatnya Cuma buat bantu teman saja. Bukan untuk mencari keuntungan. Tidak ada keuntungan finansial malah. Tapi nilai persahabatan itu sangat bernilai.

Apa saja yang dicapai?

Dalam kurun waktu setahun kurang satu bulan ini, sebenarnya belum ada sesuatu yang “bombastis” di blog ini menurut orang lain (maybe), eh menurut saya juga begitu. But, so far so good sih, and I’m OK with it… sempat beberapa kali ganti theme, modif-modif beberapa bagian, sempat mengalami rasa nya dibanned hostingan juga (karena ada file teman satu hosting yang sepertinya bermasalah), dan akhirnya pindah ke hostingan lain (tapi masih satu bendera dengan hostingan lama) dan alhamdulillah terus bertahan sampai 11 bulan ini.

Kalau soal postingan, saya masih kurang. Dalam waktu kurang lebih 330 hari sampai saat ini, jumlah nya Cuma 60 postingan (61 dengan yang ini). Jadi, kalau dirata-ratakan dalam sebulan saya hanya menulis postingan sampai 6 saja. Terus, kalau soal traffic yah, tidak banyak lah. Nama nya juga personal blog, dan ditulis oleh orang yang tidak populer seperti saya. Dan saya juga tidak menargetkan kata kunci tertentu, jadi sangat masuk akal. Traffic paling tinggi, cuma sampai 213 pengunjung dalam sehari saja. Itu pun karena postingan saya tentang alay dan lebay itu. Dan total traffic sampai dengan tulisan ini sedang dalam proses berjumlah 7,835. Not bad at all.

Resolusi?

Ah, memang nya blog juga butuh resolusi? Kayak orang saja! Hehehhe…. 🙂 BTW, resolusi nya Cuma bagaimana supaya saya makin aktif menulis, dengan lebih baik lagi kualitasnya, jadi tambah enak dibaca. Soal traffic, yah tentu saja makin tinggi makin baik lah. Tapi, sebelum itu semua terjadi, yang harus terjadi adalah domain ini harus diperpanjang dulu supaya masih bisa eksis di dunia maya.

See you 🙂

*Image source

3 thoughts on “Sisa 1 Bulan

  1. Nah, yuk mari perpanjang domain-nya. 😀

    Inilah suka-dukanya punya blog hosting sendiri. 🙂 Kalo saya, meskipun blog saya ber-domain dotcom, tapi saya hanya numpang domain di wordpress. Saya gak merasakan banyak kerepotan dengan numpang di wordpress. 😉

  2. Pingback: Renew Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *