Tentang Ngeblog dengan Bahasa Inggris

Sudah saatnya

Menulis di blog pribadi dengan bahasa Inggris baru belakangan ini saya lakukan. Niat menulis dengan bahasa Inggris disini memang sudah lama saya pikirkan. Hanya saja dulu saya belum mau memaksakan diri menulis satu tulisan full dengan bahasa Inggris.

Dulu saya berpikir kalau untuk menulis dengan bahasa Inggris, saya pasti akan butuh waktu yg lama. Saat itu saya perkirakan saya mampu menyelesaikan satu tulisan dalam waktu minimal dua jam. Karena untuk menulis satu tulisan dalam bahasa Indonesia saja, kadang saya membutuhkan waktu satu jam. Apalagi kalau harus menulis dengan bahasa Inggris.

Baru lah dua minggu yang lalu saya mencoba untuk menulis satu tulisan dengan bahasa Inggris. Dan ternyata tidak sesulit dan se lama yang saya bayangkan sebelumnya. Saya tidak memaksakan diri menulis hal yang rumit, tapi saya hanya menuliskan hal-hal sederhana yang saya alami waktu itu.

Lebih dari semua itu, saya merasa bahwa memang sudah saatnya saya mulai rutin menulis dalam bahasa Inggris. Setidaknya bisa langsung mempraktikkan kedalam bentuk tulisan bahasa Inggris yang selama ini saya pelajari, baik dari kursus maupun dari pengalaman belajar secara otodidak saya.

Bagi anda yang juga sudah mulai menulis dengan bahasa Inggris, cheers!

See ya…
🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *