Demi tugas akhir

Hari Senin besok adalah pekan ketiga saya didalam Studio Akhir PWK. Kalau dihitung-hitung, saya masih punya banyak waktu untuk menyelesaikan tugas akhir saya. Dengan asumsi bahwa Insya Allah wisuda saya targetkan bulan Juni tahun ini. Masih ada sekitar empat bulan, tapi belajar dari pengalaman teman-teman yang sudah lebih dulu masuk studio akhir, waktu selama itu tidak akan terasa.

Hmmmm…. Tidak salah, karena banyak waktu yang akan dihabiskan untuk mengurus ini itu, yang kadang tidak terduga kapan datang dan berapa lama berlangsungnya. Contohnya saja mengurus dokumen Kartu Hasil Studi, Surat Rekomendasi Dosen pembimbing, nilai KKN, dan lain-lain. Maka, pesan dari semua ini adalah: bergegaslah! Selesaikan apa yang bisa diselesaikan, sebelum  banyak hal lain yang ikut-ikutan mendesak.

Digitizing-Map using ArcGIS
Digitasi Peta

Berhubung karena ini hari Minggu, maka sebaiknya saya menyelesaikan digitasi peta wilayah survey untuk tugas akhir saya. Banyak alasan yang bikin saya jadi malas mengerjakannya, ini kan weekend? Dan lagipula kondisi fisik saya juga belum benar-benar pulih. Tapi, tunggu dulu. Saya sudah berjanji kepada dosen pembimbing saya untuk menyelesaikan tugas tadi. beliau telah memberikan amanah buat saya, maka saya harus menjalankannya. Anggap saja ini adalah pesan untuk menyelamatkan dunia.

Dunia akademik saya maksudnya.

Sangat beruntung saya, mendapatkan dosen pembimbing yang sangat baik. Beliau telah membimbing saya sejauh ini, dan saya tahu ini bukan hal mudah. Tidak mudah membimbing mahasiswa yang punya penyakit malas akut seperti saya. Penyakit malas menyangkut tugas-tugas kuliah. Mengingat saya sudah banyak membuat banyak penundaan-penundaan sebelumnya, maka amanah yang satu ini Insya Allah akan saya selesaikan.

Untuk yang sedang mengerjakan tugas akhir, Cheers!

3 thoughts on “Weekend Adalah Amanah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *