Berjemur

Hari ini cuaca sedang bersahabat. Matahari bersinar cerah sepanjang hari, dan angin tidak kencang seperti biasanya. Sangat senang bisa kembali menikmati sinar matahari yang semakin langka belakangan ini. Untungnya kamar saya menghadap matahari, jadi saya bisa menikmatinya dengan lebih baik.

Kemarin saya berkunjung ke salah seorang kenalan, dan sedikit bercerita soal cuaca belakangan ini. Dari percakapan tersebut saya jadi sadar akan pentingnya sinar matahari untuk tubuh kita. Seperti untuk mensintesa vitamin D, dll. Makanya beliau menyarankan untuk memanfaatkan sinar matahari yang ada, dan selagi masih ada, sebisa mungkin manfaatkan untuk berjemur. Padahal biasanya saya selalu menutup gorden untuk mengurangi sinar matahari yang masuk. Tapi, setelah mendengar cerita dari orang tadi, saya mengubah pikiran saya untuk sebisa mungkin memanfaatkan sinar matahari yang ada, di kamar ataupun diluar. Kawan, musim dingin segera tiba, dan pasti matahari akan makin sering bersembunyi.

Maka hari ini, berhubung karena cuaca cerah, saya betul-betul memanfaatkan momen ini untuk berjemur (walaupun tidak seperti di pantai) di kamar saya. Hanya dengan membuka baju (celana tidak), dan buka gorden selebar-lebarnya. Biarkan sinar matahari masuk ke dalam kamar dan badan juga dapat sinar mataharinya.

Untuk kalian yang masih bisa menikmati banyaknya sinar matahari, dimanfaatkan dengan baik, sebelum kamu berada di tempat yang langka sinar mataharinya.

Dan, sepertinya matahari akan tenggelam dalam beberapa jam kedepan. Sampai jumpa kembali, tuan matahari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *