Kelas Bahasa Inggris

Saya baru pulang dari kampus setelah mengikuti kelas Bahasa Inggris. Senang bisa mengikuti kelas ini, karena bisa belajar menulis academic English, dan presentasi dalam Bahasa Inggris. Kelasnya dimulai jam 6 sore sampai jam 9 malam, kadang lebih lama lagi selesainya. Kelas ini memang bukan kelas wajib untuk kami, tapi menurut saya sangat esensial, karena dalam proses kuliah disini, kami harus menggunakan bahasa Inggris, dalam penyusunan tugas, apalagi saat menyusun tesis nanti.

Total ada empat pertemuan, dan Alhamdulillaah saya bisa hadir pada setiap kelas. Sayang kalau melewatkan satu sesi, karena semua yang diajarkan sangat berguna untuk kegiatan perkuliahan, dan pasti kedepannya juga akan penting. Walaupun demikian, kelas ini gratis. Sama sekali tidak ada pembayaran tambahan yang dikenakan, malah kami mendapat modul dan beberapa lembar bahan pelengkap untuk materinya.

Secara umum, saya sangat puas dengan kelas ini. Walaupun sempat merasa sedikit kecewa dengan hasil tugas yang saya kerjakan. Kesalahan saya juga, karena waktu itu saya lupa mencantumkan judul dan lupa memasukkan referensi dalam tulisan saya. Lain kali saya tidak akan lupa dengan hal itu.

Ada banyak masukan yang sangat bermanfaat buat saya, utamanya dalam menulis. Sebagian besar kesalahan penulisan saya mendapatkan penjelasan yang baik dari pengajarnya. Dan saya akui memang pada beberapa poin, saya mengalami kesulitan. Diblog ini saya sudah menulis puluhan tulisan dalam Bahasa Inggris, dan saya yakin semuanya pasti ada kesalahannya. Maka dari itu, semua masukan dari pengajar sangat bermanfaat. Lebih dari itu, saya harus memperbanyak latihan menulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *