Memang sebuah lagu lawas. Om-om kita lebih dulu mendengar lagu ini. Tapi man, ini bukan lagu untuk satu generasi. Saya suka lagu ini. Selalu! Entah kapan saya pertama kali mendengar lagu ini, dengan momen apa, dengan siapa, I don’t care. I love this song.

Tanpa perlu tahu artinya, sepertinya lagu ini menyiratkan sebuah kepedihan. Tidak percaya? Coba saja dengar lagu ini sampai selesai. Jangan berhenti sebelum melodi dibagian akhir lagu selesai. Pokok nya dengar dan rasakan menurut imajinasi mu. Got it? Feel it? Well, I’m not sure about that, anyway. Semua orang punya perspektif berbeda dalam mengartikan sebuah lagu.

The-Eagles,-Hotel-California
Hotel California?

Saya pernah mendengar kalau isi dari lagu ini sebenarnya mengandung unsur kekerasan. Disebuah berita, entah itu dari radio atau artikel di internet, katanya Hotel California itu adalah kiasan dari sebuah rumah sakit jiwa! Uhm… kekerasan, rumah sakit jiwa…. Apalagi selanjutnya? Sayangnya saya belum pernah tahu bagaimana makna sebenarnya dari lagu ini, saya belum pernah tahu itu dari personel The Eagles sendiri.

“Welcome to the Hotel California.”

Such a lovely place.

Such a lovely face.

Plenty of room at the Hotel California.

Any time of year,

You can find it here.

Lagunya kaya dengan suara instrumen. Mereka adalah pemain musik handal. Saya pernah menonton video konser akustik nya, dan luar biasa… enak sekali didengar. Penonton bertepuk tangan dan melakukannya sambil berdiri (standing applause) saat lagu selesai.

Once again, I love this song.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *